Biografi: Augusto Pinochet, Diktator Chili

Biografi: Augusto Pinochet, diktator ChiliAugusto Jose Ramon Pinochet Ugarte, juga dikenal sebagai Augusto Pinochet adalah presiden dan diktator Chili. Dia menjabat sebagai presiden Chili 1974-1990 29, yang sebelumnya menjabat sebagai presiden dewan pengurus 1973-1981.

Selama masa pemerintahannya, ia dituduh memperkosa pria untuk membunuh dan menyiksa 3197 sekitar 35.000 orang. Masih ia menjabat sebagai komandan tentara Chili sampai 1998 dan meninggal pada 2006 tanpa diadili atas tuduhan.

Laporan dari berbagai sumber, di sini adalah biografi Pinochet

Biography Augusto Pinochet

1. Karier anak-anak dan militer

Pinochet lahir pada 25 November 1915, dari Valparalso, dan anak-anak Augusto Pinochet Vera dan Avelina Ugarte Martinez.

Pinochet menghadiri sekolah dasar hingga menengah di San Rafael Valparalso. Rafael Ariztía Institute Quillota Seminar, sekolah Prancis pria Valparalso.

Pada 1931 ia masuk Akademi Militer di Santiago dan kemudian menghabiskan empat tahun mempelajari geografi militer sebelum lulus dengan pangkat letnan (Letnan Dua). Dia ditugaskan ke resimen Chacabuco di Concepcion pada bulan September 1937. Dua tahun kemudian dia pindah ke Resimen Maipo dengan pangkat letnan.

Pada 1940 ia memasuki Sekolah Infanteri dan 30 Januari 1943, ia menikahi Lucia Hiriart Rodrdiguez. Pasangan itu memiliki lima anak. Pada akhir 1945, Pinochet ditugaskan ke resimen Carampangue Iquique. Tiga tahun kemudian, dia seharusnya memasuki Akademi Perang.

Namun, penelitian itu harus ditunda karena, sebagai perwira muda, harus memenuhi misi pelayanan di tambang Lota. Pada tahun 1949, ia akhirnya memasuki Akademi dan lulus sebagai direktur personel pemain. Pada tahun 1951, ia mengajar di sebuah sekolah militer.

Pada awal 1953, Pinochet, peringkat pertama, dikirim untuk bekerja di Resimen Rancagua di Afrika selama dua tahun. Tiga tahun kemudian seorang perwira muda lain, dikirim untuk menjalankan misi di Quito selama 4,5 tahun, di mana ia memiliki kesempatan untuk menjelajahi intelijen geopolitik dan militer.

Pada akhir 1959 ia kembali ke Chili dan bertugas di Direktorat Jenderal Divisi 1 Angkatan Darat yang berbasis di Antofagasta. Satu tahun kemudian, ia diangkat menjadi komandan resimen Esmeralda. Karena dianggap sukses, ia dipindahkan ke Wakil Direktur Akademi Perang pada 1963. Pada 1968, Pinochet menjadi kepala staf divisi kedua yang berbasis di Santiago dan pada akhir tahun, Brigadir Jenderal dan komandan Divisi Keenam Iquique. Januari 1971 menjadi komandan umum garnisun Santiago. Pada awal 1972 ia diangkat menjadi Kepala Staf. Dengan pengunduran diri Jenderal Carlos Prats, Presiden Pinochet Salvador Allende menjabat sebagai komandan 23. Januari 1973

2. Berkuasa setelah lancarkan kudeta

Pada 11 September 1973, kudeta militer pemerintah menggulingkan Allende, di mana istana presiden La Moneda dan Allende melakukan bunuh diri
Dewan dibentuk setelah kudeta Pinochet terdiri dari Angkatan Darat, Laksamana Jose Toribio Merino dari Angkatan Laut. Pada saat itu, Jenderal Gustavo Leigh telah mewakili Angkatan Udara dan Jenderal Cesar Mendoza carabinieri dan polisi.

Junta militer bertindak sebagai eksekutif dan legislatif, Kongres menangguhkan Konstitusi dan menerapkan pengawasan ketat. pemerintah melarang semua bentuk partai politik dan menangguhkan semua kegiatan politik yang dianggap subversif. junta tetap berkuasa sampai 17 Desember 1974, setelah itu mereka menjadi legislatif dekonsentrasi, eksekutif Pinochet.

Selama masa pemerintahannya, ia memimpin langkah-langkah represif terhadap lawan politik dan Dewan Nasional menghadirkan keamanan kontroversial (dari COSENA). Kemudian, melalui konstitusi baru, kantor kepresidenan ia menjabat selama delapan tahun dengan pemilihan umum pada tahun 1988. Dalam pemilu, Pinochet menerima penolakan 55 persen. Meskipun ia tetap berkuasa hingga 1990. Kemudian di sektor ekonomi, kebijakan pasar bebas yang memiliki tingkat inflasi rendah dan ekonomi Chili telah meningkat antara 1976 dan 1979. Setelah itu, Chili mengalami resesi pada 1980 hingga 1983, yang membentuk sekitar 44 persen keluarga hidup di bawah garis kemiskinan.

Biography lainnya : Biogrpahi Leonhard Euler – Pendiri Rumus Matematika

3. Akhir kekuasaan dan dakwaan kejahatannya

Pinochet telah menerima hasil pemilu 1988 di mana Partai Koalisi “tidak” dan merekomendasikan Patricio Aylwin dan awal periode transisi.

Aylwin menjadi presiden setelah memenangkan pemilihan pada tahun 1989. Selama masa transisi, Pinochet tetap sebagai komandan militer hingga Maret 1998. Setelah itu ia diangkat menjadi senator seumur hidup, hak istimewa bagi presiden yang melayani setidaknya enam tahun. Selain seorang senator seumur hidup, Pinochet juga dihukum dengan kekebalan dari penuntutan agar tidak tersentuh oleh hukum.

Pada akhir 1998 saat berkunjung ke London, ia ditangkap oleh polisi Inggris setelah permintaan ekstradisi Spanyol. Permintaan itu dibuat setelah penyiksaan Pinochet terhadap warga Spanyol di Chili ketika dia berkuasa. Kasus ini menjadi wacana dunia. Amerika Serikat (AS) dan negara-negara lain diundang untuk menerbitkan dokumen rahasia yang berisi Chili yang dianggap hilang, diculik, atau dibunuh selama rezim Pinochet.

Setelah menderita tahanan rumah, Pinochet diizinkan kembali ke Chili setelah pengadilan Inggris menganggap dia tidak cukup kuat secara fisik. Pada tahun 2000, Chili telah memutuskan untuk mengangkat kekebalan Pinochet sehingga ia menjadi tahanan yang dituduh melakukan pelanggaran HAM. Kasus ini meninggal dua tahun kemudian setelah Mahkamah Agung Chili berasumsi bahwa Pinochet secara mental tidak dapat melindungi diri mereka sendiri.

Pada akhir 2004, Komisi Nasional untuk pemenjaraan dan penyiksaan lawan politik menerbitkan sebuah laporan di mana, selama rezim, ada 35.000 kasus penyiksaan. Pada tahun 2005, Mahkamah Agung Chili memberikan suara untuk mencabut kekebalan fiskal sehingga ia bisa diselidiki untuk perjanjian ilegal.

4. Kematian

Pada pagi hari tanggal 3 Desember 2006, Pinochet menderita serangan jantung. Pada hari yang sama, diktator telah menerima ritus terakhir. Hari berikutnya, Pengadilan Banding Chili memerintahkan agar tahanan rumah status Augusto Pinochet dicabut, dan 10 Desember 2006, ia dibawa ke departemen darurat.

Dia meninggal pada pukul 14:15 di rumah sakit militer Santiago pada usia 91 karena gagal jantung dan edema paru. Ada sebuah insiden ketika tubuh Pinochet dimakamkan 11 Desember 2006 di Akademi Militer, yang terletak di Las Condes. Saat itu, cucu almarhum Jenderal Carlos Prats, Francisco Cuadrado Prats, memukul peti mati itu dalam pertarungan dengan pendukung Pinochet. Tubuh Pinochet dikremasi 12 Desember 2006 di pemakaman Parque del Mar di Concon sesuai dengan keinginan terakhirnya bahwa makamnya tidak akan dirusak.